Movie Review

Review Film Rush (2013)

rush-movieFilm ini sudah release sekitar akhir tahun 2013, itu juga karena adik saya recommend film ini untuk saya tonton, saya kira saat film ini sekuel baru dari film Rush Hour, ternyata tidak . heheheh๐Ÿ˜€.. Rush merupakan film biografi tentang pembalap formula one yang sangat terkenal pada tahun 70 an, ย yaitu Niki Lauda dan James Hunt. Film ini mengisahkan tentang persaingan antara dua pembalap yang memang berbakat, tetapi keduanya punya kepribadian yang berbeda. James Hunt memang lebih dulu memasuki dunia balap dibandingkan dengan ย Niki lebih junior dariย James. Sehingga James pada awalnya meremehkan Niki, tetapi dengan kemampuan yang dimiliki Niki tetap berusaha ย agar suatu saat berkompetisi dengan James. Keinginan tersebut terwujud mereka menjadi rival ย yang cukup kuat. Hingga pada akhirnya suatu tragedi terjadi, Niki harus mengalami kecelakaan , mobil yang dikendarai terbakar, akibat dari kecelakaan tersebut, seluruh wajah Niki menjadi cacat.

Film ini bukan hanya mengangkat persaingan mereka didunia balap, tetapi juga mengambarkan karakter, dan mengangkat sedikit kehidupan pribadi mereka. James digambarkan sebagai pribadi hedonis, playboy , pemabuk, sedangkan Niki orang yang serius, cerdas, penuh taktik dan strategi, keras kepala.

real-hunt-and-laudaBanyak hal yang sangat menyentuh dalam film ini, misalnya pada saat sesi konferensi pers ketika niki kembali ke dunia balap setelah ke vakuman akibat kecelekaan, salah satu reporter bertanya saya lupa apa yang ditanyakan tapi intinya adalah menyinggung soal kondisi wajah yang ia miliki, ย nah pada saat sesi itu selesai, tanpa diketahui oleh Niki, James menyerang reporter tersebut. Secara tidak langsung James membela Niki, dan merasa bersalah atas kecelakaan ย itu.

Kisah cinta yang dialami oleh kedua tokoh tersebut juga cukup menyentuh, yang paling menyentuh tentu saja kisah cinta antara Niki ย dan Marlene. Sekalipun Niki wajahnya tidak seperti dulu, Marlene tetap setia mendampinginya dengan sepenuh hati.

Akhir dari cerita film ini sangat menganggumkan, dimana seluruhnya menarik kesimpulan akan seluruh cerita yang disuguhkan, ย bahwa apa yang dinilai dari khalayak tentang persaingan mereka sangat berbeda menurut sudut pandang kedua tokoh ini. Karena Niki Lauda bukan menganggap James sebagai rival tetapi sebagai teman terbaik yang ia miliki, begitu pun dengan James. ย Pesan lain yang saya dapat dari film ini adalah Apa yang anda lakukan saat ini, akan berdampak dikemudian hari . Terbukti ketika James dengan gaya hidup dimasa lalunya ย hidupnya harus berakhir diusia 45 tahun akibat serangan jantung .

Nah, setelah nonton film itu saya browsing tentang keduanya, mencari kemiripan wajah antara orang aslinya dan pemerannya. Cukup menarik, karena ada pemeran yang sangat mirip, seperti Marlene, benar-benar mirip dengan tokoh aslinya.

role rush

Cukup mirip menurut saya

Saya kagum dengan dua aktor utama yang bermain dalam film ini, sangat menjiwai karakter dari kedua tokoh itu, misalnya Daniel Bruhl yang berperan sebagai niki, aksen dan cara berbicara benar-benar sama dengan aslinya. Well, ย I think I can give it five star, and I thought its really awesome biographical movie since the last I watch Iron Lady. ย Saya tidak bisa gambarkan semua sudut pandang saya tentang film itu. Overall everything is OK . Kurang lebih sekian review dari saya.. nantikan review film selanjutnya..ya !!

Full cast and crew

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s