Books

Resensi Buku The Cuckoo’s Calling

buku the cuckoo's callingNovel ini merupakan karya Roberth Galbraith alias J.K Rowling, sempat membuat heboh karena dikabarkan J.K Rowling menuntut orang yang menyebarkan si Penulis aslinya yaitu dia sendiri. Well siapa yang tidak kenal dengan dia Penulis Best Seller yang mungkin akan melegenda menurut saya karena buku Harry Potter yang ia tulis. Jadi mungkin saja dia ingin menciptakan sesuatu yang baru terlepas dari bayang-bayang novel itu. Saya tertarik untuk baca buku ini memang karena saya tahu penulisnya adalah JK, cause I was addicted her books tapi kali ini genrenya berbeda dengan novel sebelumnya . 

Ketika seorang supermodel jatuh dari ketinggian balkon di Mayfair yang bersalju, polisi menetapkan bahwa ini kasus bunuh diri. Namun, kakak korban meragukan keputusan itu, dan menghubungi sang detektif partikelir, Cormoran Strike, untuk menyelidikinya.

Strike seorang veteran perang yang memiliki luka fisik dan luka batin. Hidupnya sedang kisruh. Kasus ini memberinya kelonggaran dalam hal keuangan, tapi menuntut imbalan pribadi yang mahal: semakin jauh dia terbenam dalam kasus ini, semakin kelam kenyataan yang ditemuinya dan semakin besar bahaya yang mengancam nyawanya…

Kisah misteri yang mencekam dan anggun, mengelana di antara atmosfer London yang pekat-dari jalanan Mayfair yang mewah dan sunyi, ke bar-bar suram di East End, hingga ke keriuhan Soho. The Cuckoo’s Calling adalah kisah misteri yang menawan

Memperkenalkan Cormoran Strike, inilah novel kriminal pertama J.K. Rowling, menggunakan nama alias Robert Galbraith.

Memang untuk genre thriller detective ini buka yang pertama kali saya baca, jadi saya masih belum bisa mengkomparasi dengan novel lainnya yang segenre dengan novel ini. Tetapi saya tetap bisa masuk kedalam cerita tersebut dengan kekhasan JK menggambarkan setiap detail latar tempat bahkan tokoh yang ada dalam novel ini. Sedikit membosankan memang dengan tebal halaman yang kurang lebih 500 halaman, 80% masih menceritakan tentang wawancara setiap tokoh yang terlibat dalam kasus yang di selidiki oleh Cormoran Strike dan juga kehidupan pribadi dari Sang Detektif, untuk selanjutnya ceritanya semakin menarik dan saya rasanya tidak sabar untuk tahu akhir dari cerita ini. Mungkin karena ini buku pertama JK ingin para pembaca mengenal tokoh utamanya lebih dalam sehingga banyak kisah-kisah flashback  Strike yang disuguhkan.

Diawal cerita ini saya sudah menduga siapa yang menjadi dalang dari kasus yang terjadi dan benar saja seperti perkiraan saya. Walaupun begitu, belum tentu perkiraan saya benar , karena prediksi bisa saja berubah bukan? So, continue it till I’m finish, yang saya suka di buku ini JK mampu merangkum kisah lampau yang terjadi di masa lampau  dengan masa kini yang menurut saya luar biasa dan sangat menarik.

Overall is not too bad, as a beginner for this genre , masih ada beberapa detail yang tidak masuk logika menurut saya sendiri heheheh. Mudah-mudahan untuk kedepannya sekuel buku ini semakin baik , saya tidak sabar untuk menunggu novel nya dengan judul THE SILKWORM yang dikabarkan akan rilis Juni tahun ini , tetap dengan sang detektif Cormoran Strike sebagai bintang utama tentunya. Jadi buat anda yang ingin mencari buku untuk menemani anda di waktu senggang buku ini cukup saya rekomendasikan , selamat membaca ^-^

Penerbit   : Gramedia Pustaka

Edisi           : Soft Cover

ISBN           : 6020300625

ISBN-13     : 9786020300627

Bahasa       : Indonesia

Tgl Terbit  : 21-12-2013

Jml Hlm   : 520 hal, ukuran 23 cm

Leave a Reply

